Andi Sumangerukka Bidik Kursi Gubernur Sultra

Politik36 Dilihat

KENDARI – Meskipun Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih beberapa tahun lagi. Namun, berbagai kalangan masyarakat Sultra berharap agar Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) bersedia maju sebagai Calon Gubernur di 2024.

Bahkan dukungan tersebut datang dari Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya dan Wakil Bupati Kolaka Jayadin. Keduanya telah berjanji untuk berjuang memenangkan ASR.

“Sosok Pak Andi Sumangerukka lah yang menjadi dambaan masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin dan itu akan diwujudkan beliau. Karena ASR siap bertarung menjadi Gubernur Sultra dan tentu saja itu akan terwujud karena beliaulah harapan masyarakat,” ucap Andi Merya belum lama ini.

Andi Merya Nur mengajak masyarakat agar bergandengan tangan, satukan kekompakan untuk mendukung Andi Sumangerukka dalam Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Saya harap semua tim sahabat SBM dan masyarakat satu komando, jangan terpecah belah, mari kita sama sama mendukung ASR untuk di Pemilihan Gubernur Sultra 2024 nanti,” ucapnya.

Lanjut dia, jika dalam moment Pilkada Koltim sebelumnya masing-masing mempunyai dukungan, maka di Pilgub nanti masyarakat Koltim harus bersatu dalam mendukung mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin untuk membangun Sultra yang lebih baik.

“Cukup di moment Pilkada yang memisahkan kita kemarin. Tapi di Pilgub nanti kita harus satu komando dalam mendukung Andi Sumangerukka membangun Bumi Anoa yang kita cintai,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar juga telah mengatakan bahwa Partai Gerindra bakal mengusung ASR maju sebagai calon Gubernur Sultra 2024 mendatang.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang merupakan anak mantan Ketua DPR Kendari secara tegas menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Menurut jebolan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987 ini, dukungan yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah.

“Saya merasa bahwa jabatan itu adalah amanah, kalau saya diamanahkan saya tidak pernah menolak amanah itu,” ungkap Mantan Komandan Korem 143 Haluoleo ini, Sabtu, 19 Juni 2021.

Bagi dia, meskipun telah pensiun dari kedinasan TNI AD, namun untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat tak ada batasnya.

“Pengabdian itu tidak pernah ada batasnya jadi saya siap untuk mengemban amanah itu maju sebagai calon gubernur Sultra,” tandasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar