Peringati Hari Kartini, Ini Pesan Ketua TP-PKK Bombana

Daerah25 Dilihat

BOMBANA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Nirwana Sebbu meminta perempuan untuk berkarya sesuai bidang dan bakat.

Hal tersebut disampaikan saar peringatan hari lahir Kartini di aula Tanduale kantor Bupati Bombana, Rabu 21 April 2021.

Menurut dia, perempuan harus mampu merubah cara pandang tentang tupoksi selama ini yang kerap disebut sebagai ibu rumah tangga.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

“Kita harus menjadi perempuan yang cerdas kreatif dan inovatif. Raden Ajeng Kartini bisa jadi inspirasi untuk menjadi perempuan yang lebih maju baik itu untuk keluarga, diri sendiri dan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan itu diberikan anugrah kepada Djuarni Rukisah yang telah memulai karirnya sejak 1982 sebagai guru TK Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat dan pensiun sebagai pengawas TK/SD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Faldianti, anak kedua dari Djuarni Rukisah yang mewakili menerima anugrah tersebut mengatakan, jika pesan orang tuanya terus perempuan harus menuntut ilmu, mandiri, disiplin, tepat waktu dan tidak mudah terpengaruh lingkungan pergaulan.

“Bukan hal yang mudah sebagai seorang perempuan dimana harus berbagi peran sebagai ibu rumah tangga dan juga aparatur sipil negara,” ujarnya.

Laporan : Muis

Komentar