Warga Konsel Diminta Tumbuhkan Usaha Kuliner

Pariwisata32 Dilihat

KONAWE SELATAN – Pejabat Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Tenri Rawe Silondae, meminta masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup setempat untuk menumbuhkan perekonomian melalui usaha kuliner.

“Mari bersama-sama menumbuhkan kembali geliat usaha kuliner di Konsel khususnya di ibukota kabupaten,” kata Andi Tenri Rawe Silondae, Jumat 9 April 2021.

Hal itu, kata Andi Tenri, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta mendukung program pembangunan menuju Konsel yang maju mandiri serta masyarakatnya sehat dan bermartabat.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

“Untuk mewujudkan hal itu, tentunya harus didukung dan dilakukan bersama sama. ASN dan masyarakat saling bersama,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Konsel memiliki taman wisata kuliner yang terletak di ibukota kabupaten yakni Kota Andoolo yang terkenal dengan beragam makanan khas wisata kulinernya, seperti kapusu dan karasi.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Kapusu merupakan bubur jagung yang dicampur dengan kacang merah. Bubur pada umumnya biasanya menggunakan kacang hijau, ketan hitam, atau nasi. Namun, bahan utama kapusu adalah jagung dan kacang merah.

Sedangkan, karasi merupakan makanan yang mirip roti jala maupun kue rambut yang memiliki tekstur yang lebih lembut.

Laporan : Izhar

Komentar