Labengki Masuk 15 Besar Desa Wisata Se Indonesia

Pariwisata42 Dilihat

KONAWE UTARA – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, menobatkan Desa Labengki Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, sebagai nominasi Desa Wisata Nasional tahun 2023.

Masuknya Desa Labengki menjadi salah satu nominasi dari 15 desa di Indonesia oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI mendapat respon positif dari Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

“Alhamdulillah, pencapaian ini sebuah anugerah dari Allah Swt. Dan juga berkat sinergi seluruh OPD maupun forkopimda dan dukungan masyarakat maupun stakeholder lainnya,” ucap Ruksamin.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Penetapan Desa Labengki sebagai salah satu nominasi Desa Wisata Nasional, berdasarkan hasil penilaian presentasi, wawancara, dan verifikasi lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.

Hal tersebut telah tertuang dalam Berita Acara Hasil Akhir Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 Nomor: 1241/PDP.01.03/XI/2023 dan Nomor: 1242/PDP.01.03/X1/2023 tanggal 14 November 2023.

Ketua Tim Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Nursaid mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos hingga tahap akhir dan berhak menerima penghargaan adalah 15 desa peringkat terbaik pada Kategori I yakni Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/Berkembang

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

“Kemudian 15 Desa peringkat terbaik pada kategori II yakni Desa Maju/Mandiri. Jadi ada dua kategori,” kata Nursaid.

Nursaid menambahkan, peserta yang dinyatakan masuk sebagai 15 desa peringkat terbaik pada setiap kategori akan diundang untuk menerima penghargaan pada Malam Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 pada hari Jumat 24 November 2023 di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Nantinya undangan akan disampaikan secara resmi kepada masing-masing peserta,” pungkasnya.

Redaksi

Komentar