Resmikan Gedung Puskesmas Rarowatu Utara, Ini Pesan Bupati Bombana

Daerah49 Dilihat

BOMBANA – Bupati Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tafdil meminta pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal dan berkualitas.

Permintaan itu dilontarkan saat dirinya meresmikan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Rarowatu Utara, Jumat 9 April 2021.

Menurut Tafdil, peresmian gedung Puskesmas yang dikerjakan tahun 2019 dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp6,398 M merupakan bukti kepedulian Pemkab terhadap masyarakatnya.

“Saya sangat berharap agar gedung baru yang cukup megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lebih meningkatkan kualitas layanannya sehingga status kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya lebih meningkat,” katanya.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rarowatu Utara, Satar mengungkapkan, peningkatan kualitas pelayanan dan penguatan soliditas internal kelembagaan terus dilakukan untuk mencapai tujuan yang sama.

“Dengan menggunakan bangunan lama saja, Puskesmas Rarowatu Utara merupakan satu dari tiga puskemas yang mendapat predikat utama dari Kemenkes untuk wilayah Kabupaten Bombana,” ujar Satar.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Kata Satar, hadirnya gedung baru disertai dengan peningkatan pengelolaan data yang berbasis Informasi Teknologi (IT) mampu membangun karakter SDM yang handal dan profesional untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat menjadi tolak ukur dalam meraih predikat tertinggi.

“ni akan menjadi modal dan semangat buat kami untuk mendapatkan predikat paripurna,” terang Ketua DPD PPNI Bombana ini.

Laporan : Muis

Komentar