Tiga Warga Wakatobi Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Tiba di Kampung Halaman

Metro32 Dilihat

KENDARI – Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penculikan oleh kelompok Abu Sayyaf tiba di kampung halamannya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan selamat.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, saat dikonfirmasi menjelaskan pada hari Kamis 8 April 2021 sekitar pukul 13.50 WITA, bertempat di Bandara Matahora Wakatobi telah tiba tiga orang warga  Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

“Dimana telah dibebaskan dari penyanderaan Abu Sayyaf dengan menggunakan Pesawat Reguler Wings Air,” ucapnya via seluler, Jumat 9 April 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Ia menyampaikan kedatangan ketiga warga Wakatobi itu juga didampingi oleh dua orang Staf Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) Herman dan Puji, Perwakilan KBRI Manila Isman dan ditemani oleh masing-masing keluarga korban berjumlah delapan orang.

“Kedatangan 3 orang warga Kaledupa Wakatobi disambut oleh Bupati Wakatobi, Arhawi. Dan mereka didampingi oleh 2 Orang Staf Kemenlu RI,” tuturnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Ketiga korban Abu Sayyaf yang berhasil diselamatkan dan tiba di Wakatobi, yakni Arsyad Bin Dahlan, laki-laki,43 tahun warga Dusun Kakado, Desa Balasuna Selatan, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

Kedua, Arizal Kastamiran, laki-laki 30 tahun, warga lingkungan Tapaa, Kelurahan Buranga, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

Ketiga, Andi Riswanto Bin Hayono laki-laki, 27 tahun, warga Dusun Kakado, Desa Balasuna Selatan, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

Laporan: Aldi R

Komentar