Buka Turnamen Futsal Usia Dini, Ruksamin Siapkan Hadiah Hingga Puluhan Juta

Daerah36 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Ruksamin membuka secara resmi kejuaraan futsal usia dini tingkat Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), di lapangan sepak bola Kelurahan Molawe, Senin 5 April 2021.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengajak, peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, karena nilai utama dalam penyelenggaraan tersebut bukanlah mencari siapa yang jadi juara, tapi memupuk kebersamaan

“Terkhusus anak-anak saya sekalian sebentar lagi kita akan memulai futsal. Dalam pelaksanaan ini kita butuhkan mental dan fisik yang dapat mengedalikan emosinya, karena apa yang saya butuh bukan yang terkuat tetapi yang terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Selanjutnya, Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah serta upaya Pemda dalam menciptakan generasi atlet yang handal, mandiri dan profesional dimasa mendatang.

“Selain diselenggarakan untuk mencari bibit pemain sepak bola masa depan Konut. Turnamen ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang handal di usia dini dan dengan adanya tempat ini tentu anak-anak kita yang memiliki bakat dapat disalurkan dengan baik,” katanya.

“Saat ini Alhamdullillah Konawe Utara sudah bisa menyumbangkan atlet tingkat nasional bahkan tingkat internasional Asian Games, kita harus trus tingkatkan,” sambungnya.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Sebelum menutup sambutannya, tak lupa berpesan agar selama pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol Covid-19.

Dipenghujung kegiatan, diserahkan uang pembinan kepada para atlet peraih medali dalam kejuaraan Popda II Provinsi Sultra tahun 2021.

Masing- masing atlet peraih medali emas diberikaan uang binaan Rp10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp3 juta.

Turut hadir dalam pembukaan Ketua DPRD Konut Ikbar, Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum, Pj Sekda Kasim Pagala dan Ketua KONI Abuhaera.

Laporan : Mun

Komentar