Perahu Terbalik di Perairan Lambasina, Pria di Kolaka Hilang Saat Hendak Mencari Ikan

Metro28 Dilihat

KENDARI – Seorang pria di Kabupaten Kolaka berinisial CE (40) hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik usai memancing di perairan pulau Lambasina menuju Desa Tamborasi, Senin 5 April 2021.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, berawalnya keluarga korban melapor bahwa pada pukul 13.30 Wita perahu yang digunakan CE terbalik.

“Pada pukul 16.00 Wita, Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Nasir yakni keluarga korban, bahwa pada pukul 13.30 Wita, satu buah longboat terbalik di sekitar perairan Desa Awa dengan Person On Board 1 Orang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 16.20 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan truck personil membawa 1 unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Pada pukul 11.00 wita longboat bertolak dari pulau Lambasina menuju Desa Tamborasi setelah memancing ikan. Setelah dikumpulkan informassi pada pukul 13.30 Wita longboat korban di hantam ombak dan terbalik.

“Perahu korban sudah ditemukan, dan korban sendiri masih dalam pencarian hingga saat ini,” bebernya.

Laporan: Aldi R.

Komentar