Ketua DPRD Dorong Pemda Konut Segera Tes Urin Seluruh ASN

Daerah48 Dilihat

KONUT – Rencana aksi Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk melakukan tes urin seluruh ASN di daerah itu mendapat respon dari Ketua DPRD, Ikbar.

Ikbar mendorong, Pemda Konut untuk secepatnya menggelar tes urin secara maraton kepada seluruh ASN tanpa melewati satu pun abdi negara.

Langkah itu diambil, kata Ikbar, mengingat saat ini pihak kepolisian marak melakukan penangkapan kepada oknum yang diduga sebagai pengedar narkotika.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

“Kita minta secepatnya dilakukan tes urin. Ini nda bisa lagi ditunda-tunda. Buktinya marak penangkapan narkotika khusus di wilayah Konut sudah berapa TKP yang terungkap. Ini menandakan kita dalam bahaya narkoba,” katanya, Jumat 2 April 2021.

Politisi PBB ini bahkan mendukung respon Pemda Konut melalui Pj Sekda, Kasim Pagala yang siap menjatuhkan sanksi tegas berupa pemecatan jika ada abdi negara nantinya yang positif.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Sanksi tegas dibutuhkan supaya ada efek jera. Apalagi kita di Konut sekarang lagi darurat narkoba. Kita berbatasan dengan wilayah Morowali, apa lagi kita diapit dengan dua smelter. Ini ada peluang barang haram itu mudah masuk,” ujarnya.

Laporan : Mun

Komentar