Pria Asal Kolaka Hilang di Pulau Padamarang

Metro30 Dilihat

KENDARI – Seorang nelayan asal Pomala, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jamaludin (30) hilang saat hendak mencari ikan di Pulau Padamarang.

Korban dinyatakan hilang usai kapal yang ditumpanginya mengalami kecelakaan akibat penyeimbang kapal patah dihantam ombak.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, informasi hilangnya korban pertama kali diterima sekitar pukul 15.30 Wita.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Informasi itu disampaikan oleh keluarga korban, yang menyebutkan adanya kecelakaan kapal sekitar pukul 14.00 Wita, yang membahayakan keselamatan manusia.

“Berdasarkan laporan itu tim Rescue Pos Sar Kolaka diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK), dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR dan Jarak LKK dengan pos SAR sekitar 20 Nautical Mile / Mil Laut (NM),” ujar Aris Sofingi, Jumat 2 April 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Aris menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban pergi mencari ikan di sekitar perairan Pulau Padamarang, pada Rabu 31 Maret 2021.

“Informasi terakhir yang diterima dari pihak keluarga sayap penyeimbang kapal korban patah akibat dihantam ombak tinggi akibat cuaca buruk,” jelasnya.

Laporan: Aldi R.

Komentar