Pemkot Kendari Dukung UMKM

Daerah50 Dilihat

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendukung Usaha  Kecil Mikro Menengah (UMKM) dengan meluncurkan Kendari Preneur ditambat labuh Kendari Beach, Minggu 28 Maret 2021.

Walikota Kendari Zulkarnain mengatakan, dengan diluncurkannya Kendari Preneur,  dapat menjadi wadah berkumpul bagi pelaku UMKM berbagi pengalaman dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

“Boleh hari ini kita UMKM. Tapi besok kita harus menjadi pengusaha sukses dan memberikan kontribusi serta manfaat bagi banyak orang,” katanya saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Lanjut orang nomor satu di Kota Kendari ini, dengan adanya Kendari Preneur dapat menjadi momentum untuk bersama-sama membangun perekonomian baik dari pihak Pemkot, pelaku usaha dan perbankan.

“Mungkin tidak mudah, membutuhkan waktu, membutuhkan eufor yang besar, tapi yakinlah kalau kita terus memupuk semangat dan hadirkan motivasi untuk berbuat Insya Allah, Allah tidak akan membiarkan kita berusaha sndirian,” Lanjutnya.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Zulkarnain juga menjelaskan, akan memberikan pendampingan kepada 1000 UMKM dengan tujuan terbentuknya kualitas dan kapasitas yang baik.

“Pendampingannya banyak sesuai dengan permasalahannya,” tambanya.

Dipenghujung, Zulkarnain kembali menuturkan bahwa UMKM yang telah terdata sebanyak 13.000 dan seiring berjalannya waktu angka ini bisa terus bertambah.

Reporter : A. Arif

Komentar