Diduga Ada Aktivitas Tambang di IUP PT CPM

Daerah257 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – zin Usaha Pertambangan (IUP) PT Celebes Pasific Mineral di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), diduga telah dicabut.

Itu berarti wilayah konsesi pertambangan perusahaan tersebut tidak diperbolehkan lagi ada aktivitas. Namun realitas yang terjadi dilapangan, wilayah IUP tersebut diduga sedang digarap dan keruk ore nikelnya.

Dugaan tersebut diungkapkan oleh Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) XIX Laiwoi Utara Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusuf Baso.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Yusuf Baso yang dikonfirmasi oleh awak media ini membeberkan, jika beberapa waktu lalu KPHP menemukan aktivitas pertambangan di IUP PT Celebes.

“Kalau berdasarkan hasil kunjungan kita kemarin memang PT Celebes sudah ditarik katanya. Tapi kan kita sudah kasih berhenti mereka. Saya lupa lagi nama PT nya,” ujarnya, Senin (8 Maret 2021).

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Dia menambahkan, tak hanya itu dirinya menemukan adanya pembuatan terminal khusus atau jetty.

“Waktu kita turun kemarin ternyata ada yang buat jetty. Itu saya mau telusuri juga. Itu yang saya belum tau.  Saya konfirmasi perhubungan, perhubungan juga belum tau. Tapi untuk di PT Celebes kita sudah peringatkan dan sudah kita kasih keluar alat beratnya. Ada (aktivitas red),” katanya.(cr1)

Komentar