Terima Kunjungan DPRD Kota Kendari, Bupati Konut Paparkan Progres Pembangunan

Daerah25 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menyambangi Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Selasa (9 Maret 2021) di aula Konasaea, dalam rangka menggali potensi sumber PAD di daerah itu.

Dihadapan Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Febrian Rizky Pagala bersama anggota, Bupati Ruksamin memaparkan progres pembangunan ke depan dan yang telah dilakukan di periode pertamanya.

“Periode pertama fokus utama kami pada peningkatan sumber daya manusia,” kata Ruksamin.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Peningkatan SDM yang dilakukan, diantaranya, mengirim anak-anak Konut untuk kuliah kedokteran di Negara Cina. Dimana seluruh biayanya ditanggung oleh pemerintah.

“Kemudian kami (Konut red) kekurangan guru. Sehingga kami mengkuliahkan anak-anak kami dengan bekerjasama UT dan biayanya ditanggung oleh Pemda. Dalam kurun waktu 2 atau 3 tahun mereka akan wisuda,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini, saat ini tinggal tersisa tiga desa lagi yang belum dialiri listrik.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Kerja sama antara daerah apa yg akan menjadi potensi bisa dijadikan kerja sama,” katanya.

Untuk diketahui, Kunjungan wakil rakyat Kota Kendari itu diterima langsung oleh Bupati Ruksamin, Pj Sekda Kasim Pagala, Wakil Ketua DPRD Konut I Made Tarubuana, anggora Rasmin Kamil, Mitra Tin, Sawi Lapalulu.(cr1)

Komentar