Anggaran TPP ASN Konut Berada Ditiap OPD

Daerah253 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Marthen Minggu mengatakan, jika anggaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN sudah berada di masing-masing OPD.

“Dana TPP ASN sudah ada pada tiap OPD. Jadi yang tau itu bendahara gaji tiap OPD,” kata Marthen Minggu, Senin (22 Februari 2021).

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Menurut dia, anggaran TPP ASN telah lama disiapkan. Namun untuk pembayarannya saat ini sedang dikoordinasikan dengan Bagian Ortala Sekretariat Pemkab Konut.

“Jadi dia dianggarkan bersamaan dengan gaji ASN. Kalau mau dicairkan itu tinggal bendahara gaji menginput gaji baru tinggal ditarik,” ujarnya.

Mantan Kepala Inspektorat Konut ini menambahkan, total anggaran TPP yang disiapkan kurang lebih Rp52 miliar selama se tahun, dengan rincian perbulannya berbeda-beda berdasarkan jabatannya.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

“Pembayaran TPP ini yang akan dicairkan pertama di bulan Maret. Tapi yang akan dibayarkan baru dua bulan, yakni Januari dan Februari. TPP itu sistemnya kerja dulu baru dibayar. Sedangkan gaji, dibayar dulu baru kerja. Intinya uangnya sudah ada ditiap OPD,” terangnya.(cr1)

Komentar