Bupati Konut Resmikan Penggunaan KWH, Gedung Sekolah dan Jembatan

Daerah27 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meresmikan penggunaan KWH, gedung sekolah dan jembatan dii Balai UPT Puuhialu, Desa Sambandete, Kecamatan Oheo, Senin (15 Februari 2021).

Dalam sambutannya, Ruksamin mengatakan, apa yang diresmikan bukanlah sebuah output. Akan tetapi mengantarkan Bumi Oheo menuju sejahtera dan berdaya saing.

Makanya, untuk mewujudkan hal tersebut, terlebih dahulu fasilitas infrastruktur di tengah-tengah masyarakat terpenuhi

“Bagaimana mau berdaya saing kalau lampunya belum ada, bagaimana mau sejahtera kalau semuanya gak ada, bagaimana mau sejahtera kalau jembatannya belum ada. Nah itu, makanya kita hadir, ini bukan tujuan, sasaran antara saja, hanya harus kita lakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban,” kata Mantan Ketua DPRD Konut ini.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Dirinya yang kembali memimpin Konawe Utara, mengupayakan penambahan membangunan jembatan penghubung dari UPT Desa Puuhialu dan Sambandete. Selain itu,  normalisasi sungai sepanjang 500 meter di desa tersebut juga akan dibangun.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

“Tadi saya lewat saya tanya Pak Kadis tolong jembatan satunya kita resmikan. Jembatan satunya tahun ini harus dikerja lagi, termakud kita punya sungai yang 500 meter itu normalisasi tahun ini harus dikerja,” ujar Ketua DPW PBB Sultra ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Achmad Fathul Ulum, Sekda Kasim Pagala, Anggota DPRD Konut Sawi Lapalulu, sejumlah pimpinan SKPD.(cr1)

Komentar