Bupati dan ASN Konut Peduli Gempa Sulbar

Daerah261 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Gempa yang melanda Sulawesi Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan hancurnya fasilitas umum, baik perkantoran maupun bangunan lainnya.

Tak hanya itu, musibah itu juga memakan korban jiwa sehingga memberikan luka mendalam bagi masyarakat di daerah itu.

Hal itu pun menggugah hati Bupati Ruksamin dan seluruh ASN lingkup Pemkab Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk membantu para korban gempa di Sulbar.

Kepedulian sesama itu dilakukan pada upacara Hari Kesetiakawanan Sosial Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Lingkup Kabupaten Konawe Utara yang diperingati pada Senin 18 Januari 2021.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Bupati Ruksamin yang menjadi inspektur upacara mengatakan, agar para abdi negara untuk selalu mengamalkan nilai-nilai yang tertuang pada Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri demi mensukseskan visi pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan di Konut.

“Mengingat musibah gempa yang menimpa saudara-saudari kita di Sulawesi Barat yang menghancurkan situasi fisik, sosial hingga materi mari kita memanjatkan doa kepada mereka yang dilanda musibah,” katanya.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh ASN memberikan donasi keikhlasan guna meringankan beban masyarakat di Sulbar.

“Semoga saudara-saudara kita tetap sabar, tabah dan kuat menghadapinya,” ujarnya.

Pantauan awak media ini, usai upacara seluruh ASN memberikan donasi yang dikumpulkan dalam wadah loyang di tengah-tengah lapangan.

Donasi yang dimulai oleh pribadi Bupati Ruksamin berhasil terkumpul uang dengan jumlah Rp.38.159.000 ditambah 2 ton beras. Donasi ini akan terus dibuka sampai pada hari disalurkannya.(cr1)

Komentar