Dinkes Konut Sidak ke Puskesmas

Daerah280 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjannah Effendi melakukan inspeksi mendadak (sidak), di dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), Kamis kemarin (14/1/2021).

Dua puskesmas yang di sidak adalah, Puskesmas Wanggudu Raya dan Laronanga Pantai dengan tujuan melakukan pemantauan langsung secara dadakan.

Selain itu untuk memastikan dan melihat secara langsung jika aktivitas pelayanan kesehatan ke masyarakat ditengah pandemi Covid-19 masih tetap berlangsung.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Kami ingin tau bagaimana kondisi para tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas. Saat ini apa yang dibutuhkan oleh petugas kesehatan. Apakah ada kendala atau tidak dalam pelayanan selama,” katanya, Jumat (15/1/2021).

Menurutnya, keberadaan puskesmas sangat krusial karena bersentuhan langsung dengan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

Makanya, ditengah pandemi Covid-19 dirinya berharap tenaga kesehatan untuk tetap menerapkan ptotokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Saya minta prokes tetap di utamakan, utamanya tenaga medis. Ini penting demi menjamin keselamatan semua pihak termasuk tenaga medis yang rentan terpapar virus mematikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam sidak tersebut  Kadinkes Konut juga menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD).(cr1)

Komentar