Masa Pandemi, Puskesmas Lasolo Konut Tetap Berikan Pelayanan

Daerah60 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Ditengah Pandemi Covid-19 yang mewabah dunia, bidan Puskesmas Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tetap memberikan pelayanan serta melaksanakan kegiatan rutin setiap bulannya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, diantaranya pemeriksaan kehamilan, pengobatan pada bayi, pemeriksaan gizi untuk bayi dan balita, imunisasi bayi serta penyuluhan promosi kesehatan di balai Desa Andumowu Kecamatan Lasolo.

Bidan Puskesmas Lasolo Idar Sutriani Jaya mengatakan, meskipun pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kegiatan imunisasi tetap digelar dan berjalan dengan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

“Hal itu bertujuan Imunisasi balita merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan karena untuk memperhatikan kesehatan Balita khususnya diwilayah Kecamatan Lasolo,” kata Idar Sabtu (9/1/2020.

Meski demikian, lanjut Idar, kegiatan posyandu berupa imunisasi bailta tersebut tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pertama saat wabah kami yang mendatangi rumah masing-masing bayi atau balita, kalau ada juga ibu hamil kami melakukan pelayanan dengan cara door to door,” ujarnya.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Menurutnya, imunisasi pada anak merupakan hal penting dan tak boleh ditunda. Maka tetap harus diberikan imunisasi kepada anak agar anak tumbuh dengan sehat.

“Saat ini setelah masuk new normal kami tetap anjurkan untuk mentaati protokol Covid 19 salah satunya dengan menjaga jarak dan memakai masker,” katanya.

Untuk diketahui Puskesmas Lasolo memiliki sembilan Desa wilayah binaannya, dan setiap bulan dilaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).(cr1)

Komentar