Bupati Konut Geram Anggaran Perjalanan Dinas 2021 Hampir Rp.100 M

Daerah21 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin geram dengan besarnya perjalanan dinas di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 ini.

Menurut Ruksamin, jika digabungkan perjalanan dinas seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe Utara, anggaran perjalanan dinas hampir mencapai Rp.100 miliar.

Mantan Ketua DPRD Konut ini secara terbuka mengatakan, jika dilihat pada APBD masih banyak yang terkesan bersandiwara. Pasalnya, jika dijumlah secara keseluruhan angka perjalanan dinas dianggap sangat pantastis.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Coba bayangkan kalau kita jumlah secara keseluruhan. Kita punya perjalanan dinas dari anggaran kita yang hanya kurang Rp.30 M cukup Rp.1 triliun, kita punya perjalanan dinas kalau dikumpul semua hampir cukup Rp.100 miliar,” katanya saat menyampaikan sambutan di sosialisasi SIPD yang dihadiri Kapusdatin Kemendagri, bertempat di aula Konasara, Rabu (6/1/2021).

Ketua DPW PBB Sultra ini menganggap, besarnya anggaran perjalanan dinas tidak sejalan dengan kondisi saat ini, dimana negara atau dunia sedang dilanda wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

“Sekarang lagi Covid-19. Siapa yang mau salah sedikit mau jalan. Saya ke Jakarta kemarin hanya pada saat saya cuti aja. Tapi secara dinas selama Covid nda pernah saya jalan. Mohon maaf Pak Sekda, Pak Kapusdatin ini kami harus sampaikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (Kapusdatin) Kemendagri RI, Asmawa menyambangi Konut guna melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi SIPD.(cr1)

Komentar