Ruksamin : Saya Tidak Akan Izinkan Alfa Midi Berdiri di Konut

Daerah39 Dilihat

Ketgam : Calon Bupati Ruksamin saat orasi kampanye di Desa Awila Kecamatan Molawe, Sabtu (7/11/2020). Foto : KNews.com

Konasaranews.com, Konut – Calon Bupati Ruksamin yang juga petahana itu menegaskan jika dirinya tidak akan pernah mengizinkan Alfa Midi berdiri di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pernyataan itu dikeluarkan Cabup nomor urut 02 untuk membantah isu yang berhembus di Bumi Oheo khususnya Kecamatan Molawe soal pembangunan Alfa Midi dari lawan politiknya.

“Sampai hari ini mereka masih buru-buru saya untuk memberikan izin. Saya belum pernah memberikan izin dan saya tidak akan pernah berikan izin,” kata Ruksamin, saat orasi kampanye di Desa Awila Kecamatan Molawe, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah
Suasana kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Awila Kecamatan Molawe

“Saya tidak tau kalau sekarang ada Pj memberikan izin. Tapi kalau saya, apa yang diinginkan rakyat akan saya lakukan. Saya cuman namanya Bupati, tapi yang menentukan adalah rakyat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Ruksamin-Abu Haera, Sudiro menegaskan, jika bangunan di depan Kantor Camat Molawe baru sebatas mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Seolah olah Alfa Midi ini sudah resmi dan diterbitkan oleh Ruksamin. Itu isu murahan. Mereka tidak tau yang namanya tata kelola pemerintahan yang baik. Berdasarakan hasil hearing di DPRD itu baru sampai IMB. Kita belum bicara bidang usaha, mau apa di sana belum ada hari ini. Apa yang mereka hembuskan soal Alfa Midi itu adalah provokasi dan kebohongan kepada masyarakat,” kata Anggota DPRD Konut ini.(cr1)

Komentar