Mantan Anggota DPRD Konut Beberkan Prestasi Ruksamin Empat Tahun Pimpin Konut

Politik23 Dilihat

Ketgam : Mantan Anggota DPRD Konut yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Molawe, H. Rudin saat menyampaikan orasi politiknya di Desa Mataiwoi Kecamatan Molawe, Sabtu malam (7/11/2020). Foto : KNews.com

Konasaranews.com, Konut – Mantan Anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Rudin membeberkan apa yang telah dikerjakan Ruksamin semasa menjadi Bupati empat tahun terakhir ini.

Menurut H. Rudin, Ruksamin telah menunjukan pembangunan infrastruktur di Konut, diantaranya pembuatan jalan lingkar kabupaten bahkan sampai di desa-desa.

“Saya ingin menepis isu yang mereka sebarkan jika Ruksamin nda punya pembangunan itu bohong,” kata H. Rudin, saat orasi kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Mataiwoi Kecamatan Molawe, Sabtu malam (7/11/2020).

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

H. Rudin melanjutkan, dirinya yang pernah menjadi Anggota DPRD tidak pernah berpikir kalau wilayah Konawe Utara akan dialiri listrik PLN.

“Penerangan listrik, se umur-umur nda pernah saya terpikir mau masuk listrik sampai di Laskep. Listrik itu nda mungkin mau turun kalau nda melalui Ruksamin,” ujarnya.

H. Rudin menambahkan, sejak Konut mekar 2007 dan dirinya menjadi anggota DPRD setiap tahun keuangan Bumi Oheo selalu mengalami disclaimer.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Setiap tahun kita selalu defisit dan mendapatkan rapor merah. Defisitnya kita itu minimal Rp8 M. Tapi sejak Ruksamin menjadi Bupati, Konut sudah empat kali mendapatkan WTP,” terangnya.

Turut hadir dalam kampanye paslon nomot urut 02 itu adalah Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Tarubuana, Ketua DPD Golkar Ir. Saprin.(cr1).

Komentar