Selain Mengamankan Kampanye, Satlantas Polres Konut Imbau Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19

Daerah27 Dilihat

Ketgam : Satlantas Polres Konawe Utara saat mengatur dan mengamankan kampanye paslon, di Desa Mataiwoi Kecamatan Andowia, Kamis malam (5/11/2020). Foto : ist

Konasaranews.com, Konut – Satuan Lalu Lintas (Satkantas) Polres Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), turut andil ikut mengamankan setiap kampanye pasangan calon.

Pengamanan itu merupakan bagian dari pengawalan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini. Kali ini, kampanye paslon nomor urut 02 yang mendapat pengawalan di Desa Mataiwoi Kecamatan Andowia, Kamis malam (5/11/2020).

Kasat Lantas Polres Konut, AKP Kunto Sri Haryono, SH melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binopsnal), IPDA Wawan Gunawan mengatakan, pengawalan dan pengamanan setiap kampanye bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat di jalan raya.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

Lanjut IPDA Wawan, dalam pengamanan, Satlantas dibagi dua atau tiga personil pada setiap dapilnya dengan total keseluruhan 12 personil.

“Setiap dapil terdapat dua sampai tiga orang personil lalu lintas yang melakukan pengamanan. Total 12 personil, ” katanya.

Pihaknya sangat bersyukur, karena selama tahapan kampanye berlangsung jajaran kepolisian belum mendapatkan kendala di lapangan.

“Alhamdulillah, kendala belum ada. Kalaupun ada misalnya sebatas kemacetan atau kendaraan tersendat itu hal yang wajar. Tapi durasinya nda lama, karena kami senantiasa mengantisipasinya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

IPDA Wawan mengharapkan, dalam setiap kampanye selalu berjalan lancar, aman dan sukses dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi mengakibatkan terjadinya suatu kecelakaan ditempat pelaksanaan kampanye.

“Penindakan selain mengatur lalu lintas belum. Tapi kalau sifatnya teguran apalagi yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalulintas itu wajib dilakukan,” imbuhnya.

“Kami juga selalu mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena kampanye dimasa pandemi Covid-19. Itu demi kebaikan kita semua, tetap gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” lanjutnya.(cr1)

Komentar