Paslon RABU Usung Misi Ketahanan Bencana

Politik64 Dilihat

Ketgam : Cabup Ruksamin saat orasi kampanye di Kelurahan Asera Kecamatan Asera, Konawe Utara, Minggu (1/11/2020). Foto : KNews.com

Konasaranews.com, Konut – Hampir setiap tahunnya Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi langganan banjir. Untuk itu, pasangan Ruksamin-Abu Haera dalam visi misi 2021-2026 mengusung program ketahanan bencana.

Ruksamin yang juga calon petahana itu mengatakan, Konasara diartikan dalam visi Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing. Dimana dalam misi tertuang enam butir.

“Salah satu misi yang ke lima yang paling menonjol adalah misi ketahanan peningkatan bencana,” kata Ruksamin dalam orasi kampanye di Kelurahan Wanggudu, Minggu (1/11/2020).

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

Misi ketahanan bencana, lanjut Ruksamin, menjadi prioritas dirinya karena Konawe Utara khususnya di Kecamatan Asera sering dilanda bencana banjir.

“Saya tau, saya paham kita sering dikena banjir khususnya di Asera. Makanya ketahanan peningkatan bencana kami masukan dalam misi kerja kami lima tahun ke depan,” ujarnya.

Cabup nomor urut 02 ini menambahkan, jika ada kandidat lain atau tim dari lawan yang mengatakan siap menuntaskan masalah bencana, masyarakat tinggal melihat visi misi mereka.

“Kalau ada ke depan mereka bilang mau ini bencana, urus masalah Huntap silahkan lihat misinya. Adakah salah satu dari sekian misi yang mengatakan penuntasan masalah bencana. Kalau tidak ada, bohong besar,” imbuhnya.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

Masih kata Ruksamin, visi misi setiap pasangan calon dalam pilkada merupakan kerangka kerja yang akan dilakukan jika terpilih.

“Ini akan menjadi dokumen. Setelah selesai kami akan serahkan ke DPRD untuk ditetapkan menjadi RPJMD. Itulah dasar kita. Apa yang akan dilakukan selama lima tahun yang datang,” terangnya.

Kampanye di Kelurahan Asera dihadiri Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPC PDIP I Made Tarubuana, Ketua DPD Golkar Saprin.(cr1)

Komentar