Melihat Antusias Ratusan Masyarakat Sambut Ruksamin-Abu Haera di Desa Lemobajo, Tarian Milenial Iringi Keduanya

Politik28 Dilihat

Ketgam : Suasana penyambutan Ruksamin-Abu Haera bersama rombongan di Desa Lemobajo Kecamatan Wawolesea, Jumat malam (30/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Rasa haru dan bahagia nampak terlihat diraut wajah Ruksamin dan Abu Haera, melihat antusia masyarakat Desa Lemobajo, Kampung Bunga dan Tanjung Bunga Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara.

Bagaimana tidak, kehadiran ke dua calon pemimpin di Bumi Oheo di Desa Lemobajo pada Jumat malam (30/10/2020) ternyata telah ditunggu oleh ratusan masyarakat.

Tak hanya itu, ke duanya bersama rombongan diantaranya Ketua Tim Sudiro, Anggota DPR RI Ir. Hugua, Ketua DPC PDIP I Made Tarubuana dan Ketua DPD Golkar Ir. Saprin disambut dengan tarian milenial kaum generasi muda suku Bajo itu.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

Pantauan awak media dilokasi kegiatan, Ruksamin-Abu Haera bersama rombongan tiba dilokasi kampanye tidak langsung masuk ke dalam.

Akan tetapi terlebih dahulu berdiri di pinggir jalan. Di tempat itu tekah siap puluhan remaja putri mengenakan pakaian adat berwarna merah berbalut kerudung hitam ala muslimah.

Ratusan masyarakat padati sekitar lokasi kampanye

Gerakan tarian yang dipandu iringan musik menyambut kedua paslon nomor urut 02 itu. Tarian asal Daerah Aceh tersebut, sebagai bentuk penyambutan dan penghormatan kepada paslon tagline RABU.

Tarian penyambutan itu disaksikan ratusan warga desa setempat yang memadati lokasi acara. Teriakan yel-yel kemenangan dua priode terhadap pasangan Ruksamin-Abu Haera terus bergemah.

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari

Arus dukungan dari para masyarakat Bajo nampak terlihat jelas malam itu. Bahkan tokoh agama, adat, pemuda dan wanita turut ambil bagian mendukung pasangan dengan tagline RABU.

Situasi kampanye Ruksamin-Abu Haera

Meski kampanye terbatas dibatasi peserta yang hadir hanya berjumlah 50 orang. Namun, antusias masyarakat memadari areal sekitar lokasi kampanye.

Ada yang rela berdiri di luar tenda, bahkan teras rumah-rumah warga di sebrang jalan tempat kampanye menjadi bagian tempat duduk warga yang ingin mendengar program Ruksamin-Abu Haera lima tahun ke depannya.

“Ruksamin-Abu Haera kami siap daulat kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara,” kata warga Desa Lemobajo, Yusli.(cr1)

Komentar