Konut Sejuta Potensi Pariwisata, Ir. Hugua : Ruksamin-Abu Haera Pemimpin Tepat

Pariwisata24 Dilihat

Ketgam : Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan perwakilan Sultra, Ir Hugua saat memberikan orasi kampanya di Kecamatan Wawolesea, Jumat malam (30/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Mantan Bupati Wakatobi dua periode, Ir Hugua terus menerus mengagumi potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Ir. Hugua, potensi pariwisata yang ada di Bumi Oheo tidak ditemukan di daerah lain, bahkan di mancanegara mana pun. Sehingga keberadaannya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Kalau 1.000 wisatawan datang ke sini kemudian kalikan Rp1 juta mereka belanja, hasilnya Rp10 M per hari uang berputar. Bukan gilakah itu,” kata Hugua saat orasi kampanye di Desa Lemobajo, Jumat malam (30/10/2020).

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia
Suasana kampanye Ruksamin-Abu Haera di Desa Kampoh Cina Kecamatan Wawolesea. Foto : KNews.com

Anggota DPR RI ini melanjutkan, apalagi saat ini Presiden Indonesia adalah kader PDI Perjuangan yang saat ini partai juga mengusung Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konut, maka akan mudah meminta anggaran pusat untuk Bumi Oheo.

“Ayo kita bareng-bareng. Saya ada di Jakarta, kebetulan presidennya kita sekarang orang PDIP. Nyambungkan menteri dengan Bupatinya. Saya berani dong, Pak Menteri kasih banyak-banyak dana Konut. Apa alasannya, karena Bupatinya keren, multi talen,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anton Timbang dan Hugua Bersama Sutradara Asal Belanda Jadikan Wakatobi Pusat Industri Film Dunia

Hugua menyebutkan potensi pariwisata di Konut yang mampu mendatangkan uang miliaran per hari. Diantaranya, Taipa, air panas Wawolesea, permandian tiga warga, Labengki dan wisata goa.

“Itu pah tidak ada di Bali, cuman ada di sini (Konut red). Kalau itu multi-multi US Dolar bisnis. Hanya diperlukan pemimpin yang tepat dan itu hanya ada sama Ruksamin-Abu Haera,” yakinnya.(cr1)

Komentar