Pjs Bupati, Yusuf Mundu Kunker Ditiga Kecamatan di Konut

Daerah32 Dilihat

Ketgam: Pjs Bupati Konut, Yusuf Mundu (tiga dari kiri) saat melakukan kunker di Kecamatan Molawe, Lasolo dan Wawolesea. Foto. Knews.

Konut,- Pjs Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara H. Yusuf Mundu, menggelar kunjungan kerja ditiga kecamatan di Konut. Yakni, Molawe, Lasolo dan Wawolesea. Rapat kerja Pjs Bupati kali ini, merupakan kunjungan kerja kedua setelah Kecamatan Wiwirano, Landawe dan Langgikima pekan lalu.

Selain silaturahmi dan bertatap muka dengan para pimpinan pemerintahan desa, kelurahan dan kecamatan. Pjs Bupati Konut, Yusuf Mundu turut memantau kondisi masyarakat dan keadaan administrasi pemerintahan kecamatan yang dikunjungi.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Pjs Bupati Konut, Yusuf Mundu menuturkan dengan dikukuhkannya menjadi Pjs dalam surat keputusan menteri dalam negeri. Terdapat enam tugas yang diamanahkan undang-undang, selain memastikan pemerintahan agar tetap berjalan.

“Tugas penting lain salah satunya adalah memastikan jalannya Pilkada dengan sukses, serta menjaga netralitas ASN,”ujar Pjs Bupati Konut diaula Kecamatan Lasolo, (12/10/2020).

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Dalam undang-undang kode etik ASN, terdapat empat aspek netralitas yang harus di junjung oleh setiap ASN. Diantaranya, netralitas karir, netralitas politik, netralitas kampanye dan netralitas pelayanan publik.

“Dan yang terakhir agar menghindari atau tidak mengijinkan adanya kegiatan yang menimbulkan keramaian di masyarakat. Misalnya, bila ada yang hendak merencanakan acara atau pesta, sebaiknya ditunda untuk sementara waktu demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Konut,”pintanya. (Cr2)

Komentar