Sudiro : Ruksamin Tak Pernah Zolimi Wakilnya

Politik80 Dilihat

Ketgam : Ketua Tim Pemenangan Sudiro saat orasi pada kampanye terbatas pasangan calon Ruksamin-Abu Haera di Desa Kapolano Kecamatan Motui, Senin (12/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Ketua tim pemenangan pasangan calon Ruksamin-Abu Haera, Sudiro menepis isu yang beredar jika Ruksamin selama menjadi Bupati menzolimi atau tidak pernah melibatkan Wakil Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Menurut Sudiro, apa yang di isukan tidaklah benar adanya. Pasalnya, sejak isu tersebut beredar dirinya telah menanyakan hal tersebut ke Ruksamin yang juga calon petahana itu.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Apa yang di isukan semua itu bohong. Saya tanya Ruksamin kenapa sodara lakukan kepada wakilmu. Dia bilang tidak benar itu. Bayangkan dia (Ruksamin) beli mobil waktu pertama dilantik sama,” kata Sudiro saat orasi kampanye di Desa Kapolano Kecamatan Motui, Senin (12/10/2020).

“Padahal mobilnya Bupati dan Wakil Bupati tidak boleh sama, tapi ini di samakan. Begitu pula biaya operasional disamakan,” sambungnya.

Namun, setelah dirinya melakukan penelusuran. Lanjut Sudiro, anggapan penilaian dizolimi atau tidak dilibatkan karena ketidak mampuan seorang Wakil Bupati untuk menyusun dan menjabarkan tugas pokok selaku Wakil Bupati berdasarkan Undang-undang.

BACA JUGA :  Pilgub Sultra, Ruksamin Berpeluang Kuat Gunakan Partai Golkar

“Itu yang bahaya, kalau Wakil Bupati tidak mampu menjabarkan tugasnya berdasarkan undang-undang. Makanya saya berpikir demikian bagaimana mau jadi bupati, jadi wakil bupati saja nda bisa,” ujarnya.

Kampanye paslon nomor urut dua itu pada tiga desa di Kecamatan Motui dihadiri oleh calon Bupati Ruksamin, Ketua Tim Sudiro, Sekjen Yusran Taridala, calon PAW Iskandar Mekuo Rabiudin.(cr1)

Komentar