Silaturahim di Tapunggaya, Sudiro Beberkan Alasan Dukung RABU di Pilkada Konut

Politik55 Dilihat
Tokoh pemekaran Konawe Utara saat memberikan orasi politiknya pada silaturahim pasangan RABU dengan Desa Tapunggaya, Tapuemea, Tapunopaka dan Mandiodo, Selasa malam (15/9/2020) di Desa Tapunggaya. Foto : KNews

Konasaranews.com, Konut – Tokoh pemekaran Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudiro kembali membeberkan sejumlah alasan dirinya mendukung pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pemilihan kepala daerah di Bumi Oheo Desember 2020.

Sejumlah alasan itu disampaikan saat paslon dengan akronim RABU menggelar silaturahim bersama masyarakat Desa Tapunggaya, Tapuemeya, Tapunopaka dan Mandiodo, pada Selasa malam (15/9/2020) di Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe.

“Pasangan RABU adalah pasangan ideal yang terdiri perpaduan antara politisi dan birokrasi,” kata Sudiro, yang juga Ketua Tim Pemenangan RABU.

Sudiro memuji pengalaman Ruksamin sebagai politisi, sehingga tidak dapat dipungkiri jika dirinya memiliki kemampuan luar biasa bagaimana membuat kebijakan yang tegas, jelas dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, beradab dan berdaya saing.

“Kemudian wakilnya Abu Haera yang punya pengalaman yang tidak diragukan di birokrasi. Dia mantan sekda, sehingga perpaduan ke duanya tidak bisa diragukan,” ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Konut ini mengakui jika kinerja Ruksamin selama ini menjadi Bupati jelas. Di mana terpaan bencana yang berdatangan mampu diatasinya. Seperti penanganan banjir beberapa saat yang lalu.

“Banjir belum usai pandemi Covid 19 datang. Selama ini sangat mempengaruhi betapa beratnya beban beliau. Alhamdulillah ditangan Ruksamin semua dapat dilakukan tanpa memakan korban,” terangnya. (Cr1)

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

Komentar