Promosi Ajang Olahraga, Turnamen Biliard Kapolres Cup 1 Dihelat di Mall The Park Kendari

Olahraga77 Dilihat

KENDARI – Babak utama 16 besar Turnamen Biliard Kapolres Cup seri 1 resmi dihelat di Atrium Mall The Park Kendari, Kamis (22/12/2022).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman didampingi Wakil Ketua PB POBSI, Hamka Jaya, Ketua POBSI Sultra dan Kota Kendari membuka kegiatan tersebut.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, turnamen yang dilaksanakan di mall bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui olahraga.

Tentunya juga, kata dia, sebagai bentuk dukungan untuk mensosialisasikan olahraga biliard kepada pengunjung yang datang, sehingga bisa lebih diketahui oleh masyarakat.

“Kami Ingin mendekatkan diri dengan masyarakat melalui olahraga, ini terobosan baru sebab turnamen kerap dilaksanakan di rumah biliard,” kata Eka kepada awak media.

Mantan Dirnarkoba Polda Sultra itu berharap dengan rutinitas turnamen biliard di Kota Kendari dapat melahirkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah regional maupun nasional.

Selanjutnya, Kapolresta bersama POBSI juga berencana melaksanakan sirkuit biliard sebagai upaya promosi daerah melalui olahraga.

“Ke depan kami bersama POBSI mengagendakan Sikunir Biliar sebagai promosi daerah Kota Kendari,” ungkap Eka.

Sementara itu, Wakil Ketua PB POBSI, Hamka Jaya mengapresiasi Kapolresta Kendari dan POBSI Sultra, yang mampu menggelar turnamen biliard di mall, karena secara tidak langsung hal ini akan menjadi promosi olahraga biliard agar lebih diketahui oleh masyarakat secara luas.

“Ini gebrakan POBSI Sultra dan hal yang luar biasa, biliard ini olahraga prestasi, karena dilakukan di mall, kita bisa ciptakan suasana familiar buat semua utamanya  keluarga dan membuat image yang baik, sehingga lama kelamaan image negatif olahraga biliar bisa berkurang,” ucap Hamka.

Untuk diketahui Turnamen Biliar Kapolres Cup Seri I mempertandingkan satu nomor yakni bola 9 tunggal. Sementara partai final turnamen ini akan dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022) malam.

Laporan : To

Komentar