Dinas Koperasi dan UMKM Konsel Rebut Juara Dua Lomba Menghias Nasi Tumpeng dan Bola Gotong

KONAWE SELATAN – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), berhasil meraih juara dua pada lomba menghias nasi tumpeng antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada perayaan Hari Ibu tahun 2022.

Dengan mengusung tema hidangan “Selamat Hari Ibu”, kegiatan yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Kamis (22/12/2022) itu, nasi tumpeng sajian Kadis Koperasi dan UMKM, Agustiana Melamba bersama stafnya tampak menarik dengan nasi kuning berbentuk hati dan dikombinasikan dengan ukiran bunga berwarna warni.

“Sengaja kami menyajikan nasi kuning dengan bentuk yang berbeda. Lauk pendamping yang kami pilih juga diupayakan memiliki bentuk dan warna yang menarik sehingga tim penilai makin berselera. Tetapi tentunya kami tetap mengutamakan pemenuhan kebutuhan gizi karena itulah yang terpenting,” kata Agustina.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Agustina juga mengaku selain juara dua pada lomba menghias nasi tumpeng Dinas Koperasi dan UMKM konsel juga meraih jua dua pada lomba bola gotong.

“Kami juga juara dua pada lomba bola gotong,” sebut dia.

Ketua Panitia penyelenggara, Hj Hafsa mengatakan, kriteria penilaian selain memperhatikan penampilan, lomba menghias nasi kuning yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dalam rangka perayaan hari ibu ini juga memperhatikan kreavitas, kebersihan, cita rasa dan nilai gizi yang terkandung.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

“Dalam lomba menghias nasi tumpeng terpilih sebagai Juara satu adalah Dines Kesehatan, Kedua Koperasi dan Ketiga Dinas PK,” sebutnya.

Hafsa menjelaskan, pada perayaan hari ibu tahun ini ada beberapa lomba dipertandingan mulai dari bola gotong lomba memasak antar kepala OPD, Fashion Show dan lainya.

“Bukan hadiah yang di kejar namun ke kompakan dan kecerian para peserta, ya seru banget,” pungkasnya.

Laporan : Ely

Komentar