KSO Basman Kucurkan Dana Ratusan Juta Kewarga Lamondowo Untuk Pembuatan SPAM

Daerah, Konawe Utara60 Dilihat

KONAWE UTARA – Polemik air bersih antara masyarakat Desa Lamondowo Kecamatan Andowia, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan pengusaha KSO Basman akhirnya terjawab sudah.

Sebagai rasa kepedulian terhadap jeritan masyarakat Desa Lamondowo, KSO Basman yang merupakan pengusaha lokal asal Blok Mandiodo mengucurkan bantuan pembuatan SPAM air bersih yang nilainya ratusan juta rupiah.

Humas KSO Basman, Suhardin mengatakan, jika pimpinannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidakhadirannya secara langsung menyerahkan bantuan tersebut.

“Beliau tidak sempat hadir di tengah-tengah kita, seharusnya beliaulah yang akan menyerahkan bantuan Ini, tetapi karena ada lain hal yang tidak kala pentingnya sehingga beliau memberikan amanah kepada kami untuk menyerahkan dana bantuan pembuatan SPAM Air Bersih desa Lamondowo secara tunai,” katanya, Kamis malam (29/9/2022).

Menurut Suhardin, sejak awal manajemen KSO Basman telah berkomitmen untuk bertanggung jawab atas pencemaran air masyarakat Desa Lamondowo walaupun itu hasil LAB tidak membuktikan adanya pencemaran.

BACA JUGA :  Tak Hanya PT Daka Group, di IUP PT Bumi Konawe Minerina Ada Bukaan Kawasan HPT Seluas 5,50 Hektare

“Saya sebagai putra daerah Konawe Utara yang lahir di Konawe Utara berjanji dalam hati yang paling dalam akan menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Lamondowo. Hanya kami menunggu momen yang tepat untuk menyerahkan bantuan tersebut tampa ada ikut campur dari pihak manapun selain dari pemerintah dan masyarakat Lamondowo sendiri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lamondowo, Muslan mengucapkan, rasa syukur terhadap KSO Basman yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan SPAM air bersih buat masyarakatnya.

“Marilah kita terima dengan ikhlas dan mempertanggungjawabkan apa yang telah diberikan oleh perusahaan. Dan saya tegaskan untuk pencemaran air bersih sudah tuntas,” ujarnya.

“Apabila dikemudian hari ada yang mengatasnamakan masyarakat Lamondowo untuk pencemaran berarti bukan kami, itu di luar dari kami,” sambungnya.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Sementara itu, Sahrul, mewakili Ketua SPAM air bersih nengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap perusahaan KSO Basman yang telah menyelesaikan kewajibannya.

“Jujur saja sebenarnya kami sudah putus asa, karena kita sudah lakukan segala cara agar bagaimana perusahaan tersebut bisa membantu kami, tapi kami tidak pernah terlepas untuk selalu berdoa kepada Allah SWT untuk selalu mengetuk hati pimpinan perusahaan. Alhamdulillah, pada malam ini semua doa kami telah terjawab dengan kedatangannya KSO Basman membawa dana bantuan pembuatan SPAM air bersih masyarakat Lamondowo secara tunai,” ucapnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekcam Andowia, Bhabinkamtibmas, Kades Lamondowo, Bendahara SPAM air bersih dan disaksikan seluruh masyarakat Desa Lamondowo di masjid kompleks BTN pada pukul 19.30 Wita.

Laporan : Mumun

Komentar