DPRD Konut Upayakan Raperda Penggunaan Jalan Kabupaten Segera Tuntas

Daerah, Konawe Utara37 Dilihat

KONAWE UTARA – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menargetkan Raperda tentang penggunaan jalan kabupaten dapat dituntaskan bulan September 2022 ini.

Ketua Baperda DPRD Konut, Samir mengatakan, pembentukan payung hukum penggunaan jalan kabupaten dianggap sangat penting.

Pasalnya, lanjut Samir, Perda itu nantinya akan digunakan sebagai dasar hukum instansi terkait melakukan pungutan retribusi daerah.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

“Ada beberapa jalan kabupaten kita digunakan untuk hauling perusahaan tambang nikel. Makanya lewat Perda ini nantinya akan memberikan kepastian hukum bagi instansi kita melakukan pengawasan,” kata Samir, Selasa (20/9/2022).

Samir memastikan Raperda tersebut akan dituntaskan pada tahun ini. Dia melihat aturan itu dapat memberikan azas mamfaat yang cukup besar bagi masyarakat dan daerah.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

“Waktu dekat kita akan ajak instansi terkait turun melihat titik jalan kabupaten mana saja yang akan kita buatkan perdanya. Seperti jalan di Kecamatan Langgikima, Lasolo Kepulauan, Andowia, Molawe dan Motui,” tutupnya.

Redaksi

Komentar