CV PPA Sambut Baik MoU Pemprov Sultra dan Jatim Terkait Hasil Produksi Tani

Buton Utara, Daerah61 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Provinsi Jawa Timur (Jatim), melakukan penandatanganan kontrak kerja sama terkait hasil produksi dan hasil tani yang diselenggarakan di Hotel Claro Kendari, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh 17 kabupaten/kota di Sultra. Program kerja sama itu disambut positif oleh banyak kalangan, tak terkecuali CV Putra Pratama Abadi.

Direktur Utama CV Putra Pratama Abadi, Kuslan mengatakan, kerja sama ini merupakan kegiatan misi dagang dan investasi guna meningkatkan konektifitas antara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemprov Jatim.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Alhamdulillah kami juga sudah menandatangani kontrak kerja hasil produksi dan hasil tani dengan pihak Pemerintah Jawa Timur tadi siang. Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Insya Allah kami akan bergerak cepat untuk merealisasikan program ini,” katanya melalui pesan singkat.

Kuslan sangat meyakini, jika kerja sama ini kedepannya terkhusus program jagung kuning akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

“Kami optimis menjadikan petani bisa sejahtera dan maksur dengan hasil tani-taninya,” ujarnya.

Mengingat saat ini, tambah Kuslan, petani di Buton Utara telah mengaplikasikan program tanam jagung kuning pada lima kecamatan dari enam kecamatan yang ada.

“Kita tunggu saja hasilnya dan sekali lagi saya sampaikan pabrik kami siap membeli jagung kuning 100 ton perharinya. Semoga petani-petani yang ada di Sulawesi Tenggara bisa sejahtera dan makmur,” tutupnya.

Reporter : Safrudin Darma

Komentar