Pangdam Hasanuddin Tinjau Lokasi Kunjugan Wapres RI di Konut

Daerah, Konawe Utara58 Dilihat

KONAWE UTARA – Pangdam Hasanuddin Mayor Jendral Andi Muhammad meninjau lokasi yang rencananya akan dikunjungi Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, di acara Peletakan batu pertama Pembangunan Industri Smelter di Desa Ranombupulu, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelum meninjau titik acara utama yang akan di gelar pada 19 Mei 2022 mendatang, Pangdam Hasanuddin Mayjend Andi Muhammad terlebih dulu meninjau lokasi helipet Wapres RI dan rombongan di lapangan hijau di Desa Wawoluri, Kecamatan Motui.

Mayjed Andi Muhammad mengatakan bahwa tujuan peninjauan lokasi acara ini adalah untuk memastikan situasi tempat lokasi peletakan batu pertama pembangunan industri smelter milik PT. NIS oleh Bapak Wakil Presiden RI.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Saya sebagai Pangdam yang bertanggungjawab pengamanan kunjungan RI 2, Hari ini turun melihat obyek yang akan dilalui oleh Bapak Wapres RI. Saya mau meyakinkan, apakah safety, aman, layak atau tidak,” jelasnya, Selasa, 17 Mei 2022.

Lebih lanjut, kemudian nantinya bakal rapat koordinasi pengamanan (Rakorpam) dengan seluruh stakeholder, seperti Danrem 143 Halu Oleo sebagai Dansatgas pamwilnya.

“Insya Allah kalau memang sudah layak, baru saya akan keluarkan surat perintah Operasi pengamanan Wapres RI ,” lanjut Andi Muhammad.

Dikatakan, Andi Muhammad berharap agar semua pihak dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik.

“Saya harapkan semua aman,tertib apalagi masyarakat disini sangat welcome dan gembira rencana kedatangan RI 2 dan PT.NIS juga adalah salah satu swasta yang Nasionalis,” tutupnya.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Ditempat yang sama, Bupati Konut melalui Sekda Konut, H. Kasim Pagala menambahkan bahwa kita semua harus membangun ekonomi Konawe Utar.

“Kita semua harus bersatu membangun ekonomi Masyarakat dan Daerah Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan peninjauan lokasi tersebut, Pangdam Hasanuddin di didampingi oleh Danrem 143 Halu Oleo, Kodim 1417 Kendari dan disambut oleh Bupati Konut melalui Sekda Konut, Kapolres Konut, Kapos BIN Daerah Konut, Pabung Konut, Kadis PMTSP Konut, Camat Motui, Kades dan Tim Percepatan Pembangunan Industri Smelter dan Direktur PT. Nusantara Industri Sejati.

Komentar