Silaturahim dan Bukber Pemuda, KNPI Konsel Bakal Keliling Untuk Berbagi

KONAWE SELATAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar acara silaturahim dan buka puasa bersama pemuda-pemudi di Konsel.

Acara tersebut terlaksana di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Konsel. Karateker Ketua KNPI Konsel, Aliyadin Koteo menjelaskan, momentum bulan puasa ini merupakan waktu tepat mengkonsolidasi energi pemuda-pemudi menebar manfaat.

Sesuai hasil rapat terbuka, KNPI Konsel akan berkeliling dibeberapa tempat untuk berbagi dan bakti sosial. Rencanya dipusatkan di pondok pensatren dan panti asuhan pekan depan.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

“KNPI menitik beratkan pada bagian yang jarang tersentuh oleh pemerintah, dan para dermawan. Sehingga panti asuhan dan pondok pesantren menjadi target berbagi dan bakti sosial, karena disana ada generasi yang terkumpul,” katanya.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Aliyadin menjelaskan, Ketua KNPI Provinsi Sultra Alvin Akawijaya Putra memiliki program sinergitas pemuda yang domain pada dukungan pemuda kepada pemerintah mendorong akselerasi program sosial kemasyarakatan.

“Sehingga kita di DPD II harus menyesuaikan program itu. Kita berharap KNPI ini dapat berdiri beriringan dengan pemerintah dan masyarakat, serta dapat bermanfaat sebaik mungkin,” tutupnya.

Laporan: Ken

Komentar