Sejumlah ASN Tak Gunakan Masker, Bupati Konut Murka

Daerah43 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin terlihat marah dan geram dengan ulah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup setempat.

Pasalnya, pada saat Bupati Ruksamin memimpin apel yang dihadiri seluruh ASN di daerah itu bertempat di pelataran kantor Bupati Konut, Senin 18 Oktober 2021 menemukan sejumlah oknum abdi negara tak menggunakan masker.

Bupati Ruksamin langsung memerintahkan seluruh ASN yang tidak menggunakan masker untuk memisahkan diri dan membentuk barisan sendiri. Namun, sayangnya oknum ASN malah memilih lari dan mengindar.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

“Jangan lari, kenapa lari. Ke sana. Nggak usah lari kalau begitu. Sudah salah, bikin emosi,” geram Ruksamin saat menunjuk tempat untuk berbaris ASN yang tak menggunakan masker.

Menurut Ruksamin, penanganan virus Covid-19 sampai saat ini belum dicabut keputusan Presiden RI. Sehingga protokol kesehatan wajib untuk diterapkan.

“Yang beginilah yang kalian tidak pahami, bagaimana kita mau bicara disiplin. Alhamdulillah kita Konut sudah bersih dari Covid-19. Jangan kita memberi contoh sebelum Bupati mencabut darurat Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Ditempat itu, dirinya memerintahkan Sekda Kasim Pagala untuk mengumpulkan data pegawai setiap dinas yang telah melaksanakan vaksin.

“Kalian meminta saya main keras. Bandingkan dengan daerah lain, kurang apa Pemda Konut. Bandingkan dengan TPP yang sudah Pemda berikan,” katanya.

Laporan : Mun

Komentar