Bupati dan Kapolres Konut Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Sawa

Daerah29 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Ruksamin bersama Kapolres Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Achmad Fathul Ulum terus memantau perkembangan pelaksanaan vaksinasi warganya.

Kali ini, Rabu 15 September 2021 keduanya menyambangi Puskesmas di Kecamatan Sawa untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi.

Kepada media ini, Bupati Ruksamin mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk melihat secara langsung proses vaksinasi kepada masyarakatnya terus berjalan.

“Saya selaku Bupati Konut tidak ingin hanya duduk diruangan kemudian menerima laporan staf. Saya dan Kapolres memastikan rakyat Konut terlayani baik dalam vaksinasi,” kata Bupati Ruksamin.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut ini, kondisi saat ini Bumi Oheo telah berada pada level 1 dalam artinya yang terkonfirmasi positif Covid-19 tinggal 4 orang saja.

“Ini yang kita jaga bersama. Selain menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, vaksinasi merupakan faktor paling utama dalam meningkatkan imunitas tubuh. Saya selaku Bupati akan terus turun ditengah-tengah masyarakat memastikan rakyat saya aman dari Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

Makanya dalam kesempatan itu, Ketua DPW PBB Sultra ini juga berharap kiranya masyarakat Konawe Utara untuk tidak percaya dengan hoaks di media sosial tentang vaksinasi.

“Kalau ada yang meninggal karena vaksin di Konawe Utara itu sudah saya yang pertama. Sebelum masyarakat vaksin, saya duluan yang melakukan. Mari kita lawan hoaks ini,” harapnya.

Laporan : Mun

Komentar