Bupati Konut Sambangi Warga yang Isoman, Ini Tujuannya

Daerah28 Dilihat

KONAWE UTARA – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang dipimpin oleh Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menyambangi warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Oheo itu tak lain adalah memberikan bantuan kepada warganya berupa makanan, selimut, sarung serta obat-obatan.

Bupati Ruksamin mengatakan, dirinya tak akan pernah membiarkan masyarakatnya berjuang sendiri dalam melakukan isolasi mandiri.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

“Saya akan selalu hadir ditengah-tengah warga saya. Kita siapkan makanan, selimut, sarung dan obat-obatan,” kata Ruksamin, JUmat 6 Agustus 2021.

Menurut Ruksamin, sejak terbentuknya Tim URC dirinya telah menyambangi 14 masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Dari 14 yang kita sambangi setelah kita lakukan rapid tes, swab antigen dan PCR. Alhamdulillah, 9 orang hasilnya non reaktif tapi tetap isoma. Kehadiran saya memotivasi mereka untuk tetap semangat. Saya selaku Bupati akan selalu hadir,” ujar Mantan Ketua DPRD Konut ini.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Selain itu, dirinya selalu menghimbau masyarakat Kabupaten Konawe Utara untuk terus menerapkan tiga M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dan tak lupa hal yang terpenting juga adalah melakukan vaksin guna meningkatkan imunitas kita,” terangnya.

Laporan : Mun

 

Komentar