Usai Dilantik, Ruksamin-Abu Haera Syukuran dan Buka Puasa Bersama di Basule

Daerah38 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera akan dilantik dan diambil sumpahnya, Senin 26 April 2021 oleh Gubernur Ali Masi sekitar pukul 10.00 Wita di aula Merah Putih Rujab Gubernur.

Jika berdasarkan jadwal acara, Bupati dan Wakil Bupati nantinya usai dilantik akan langsung menuju Konawe Utara untuk melaksanakan acara syukuran atas pelantikan keduanya sekaligus buka bersama dengan masyarakat di Desa Basule Kecamatan Lasolo.

Pelaksanaan syukuran dan buka puasa bersama di kediaman Bupati Ruksamin diutarakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Asmadin.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Menurut Asmadin, usai pelantikan nantinya sekitar pukul 14.00 Wita Bupati dan Wakil Bupati bersama ibu akan mengikuti terlebih dahulu pelantikan Ketua Penggerak PKK Konut yang akan dilaksanakan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Sultra.

“Jika sesuai jadwal, pukul 15.30 Wita Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati bersama rombongan star dari Kendari menuju Konut. Tiba di Basule langsung mengikuti syukuran dan buka puasa bersama,” kata Asmadin, Sabtu malam 24 April 2021.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

Asmadin menjelaskan, saat ini segala persiapan acara syukuran dan buka puasa bersama di kediaman Bupati Ruksamin di Desa Basule terus dimantapkan, mulai dari tenda, kursi maupun panggung.

“Kami Bagian Umum menyiapkan seluruh perlengkapan dan fasilitas yang digunakan dalam acara syukuran nantinya,” ujarnya.

Dia menambahkan, usai acara syukuran Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Abu Haera akan melaksanakan safari ramadhan berdasarkan program Pemkab Konut.

“Setelah itu ditutup dengan acara foto-foto dengan masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Mun

 

Komentar