Pemkab Konsel Matangkan Persiapan Penyambutan Bupati dan Wabup Terpilih

Daerah32 Dilihat

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mematangkan persiapan menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021 sampai 2026.

Penyambutan itu bakal digelar nantinya usai Bupati Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Rasyid, dilantik pada 26 April 2021 mendatang, di Kantor Gubernur Sultra.

Sekretaris Daerah (Sekda), Sjarif Sajang mengatakan, jumlah undangan untuk kegiatan penyambutan dibatasi maksimal 200 orang.

Selain itu, Pemkab Konsel menyiapkan personel Satpol PP bekerjasama dengan pihak TNI/ POLRI untuk memastikan acara berlangsung aman tertib dengan prokes ketat.

Selain itu, lanjut Sjarif Sajang, penyambutan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tetap mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya, seluruh peserta wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh saat memasuki lokasi kegiatan.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Selain itu, dihari yang sama usai pelantikan kegiatan penyambutan yang rencananya pada siang hari akan diisi dengan tarian dan pakaian adat tolaki. Dan pada acara buka puasa bersama bakal dihibur iringan musik gambus dan lagu-lagu nasyid.

“Hari ini kita matangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara, saya minta semua instansi berperan aktif mensukseskan kegiatan ini,” katanya, Senin 19 April 2021.

Ia juga meminta pelibatan Tim PKK dan Dharma Wanita dalam kegiatan tersebut, agar seluruh undangan yang terbatas terlayani dengan baik.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Undangan kita batasi demi pencegahan, tapi pelayanan kepada mereka harus maksimal agar tidak terkesan tidak terlayani,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan sekaligus mengingatkan agar euforia penyambutan tetap mengedepankan penerapan protokol.

“Diminta partisipasi semua untuk hidupkan suasana dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena yang kita sambut adalah pimpinan daerah pilihan masyarakat dan penanggung jawab APBD Konsel. Tetap waspada, jaga prokes dengan tidak lalai karena euforia,” tutup Mantan Kadishub Kota Kendari itu.

Laporan : Izhar

Komentar