Tiga Hari Hilang, Warga Kolaka Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Metro23 Dilihat

KENDARI – Seorang lelaki berinisial CE (40), warga Desa Tamborasi yang dikabarkan hilang saat perahu yang ditumpanginya terbalik akibat hantaman ombak tinggi disekitar perairan Desa Awa Kabupaten Kolaka, ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, nelayan asal Tamborasi Kecamatan Iwoimenda ditemukan oleh seorangĀ  nelayan pada, Rabu 7 April dini hari pukul 00.10 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal oleh seorang nelayan di perairan Desa Konaweha Kabupaten Kolaka kurang lebih 3,59 Nautical Mile / Mil Laut (NM) arah tenggara dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dan korban dievakuasi ke Puskesmas Tosiba Kecamatan Samaturu,” ucapnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang di perairan Latuo pada Senin 5 April 2021. Saat itu kondisi cuaca cerah (arah angin barat barat laut) dengan kecepatan angin 15 – 25 knot dan tinggi gelombang 1 – 2 meter.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Pada pukul 11.00 wita longboat yang ditumpangi korban sendirian
bertolak dari pulau Lambasina menuju Desa Tamborasi setelah memancing ikan. Pada pukul 13.30 wita longboat korban dihantam
ombak dan terbalik,” tutupnya.

Laporan: Aldi R

Komentar