STQH Tingkat Provinsi Sultra Resmi Ditutup

Metro149 Dilihat

KENDARI – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang ke 26 resmi ditutup disalah satu hotel Kota Kendari, Selasa 6 April 2021.

Wali Kota Kendari, Zulkarnain Kadir menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas atensi dari berbagai pihak hingga penyelenggaraan kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Kami selaku tuan rumah merasa bangga dan merasa berbesar hati bahwa STQH ini mendapat atensi dari berbagai pihak,” ungkap Zulkarnain.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Zulkarnain juga menyampaikan, dengan penerapan pendaftaran berbasis online via aplikasi E-MTQ, pengelolaan administrasi peserta lebih tertib dan transparan serta zero complain.

“Akses dan publikasi penampilan peserta, kami telah melakukan live streaming penampilan peserta melalui channel youtube,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini juga meminta agar silaturahim yang telah terjalin selama kegiatan ini tetap terjaga dan terpelihara.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Salah satu esensi dari penyelenggaraan STQH adalah menjadi saran penguatan ikatan persaudaraan baik sesama Ummat muslim ataupun sesama warga masyarakat Sultra,” Ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, juara umum pada STQH ini yakni Kabupaten Kolaka dengan Raihan 5 emas 3 perak dan 5 perunggu. Diposisi kedua Kabupaten Muna dengan raihan 6 emas 2 perak dan 1 Perunggu. Lanjut diposisi ketiga Kabupaten Konawe Utara dengan raihan 4 emas 1 perak.

Laporan : A. Arif

Komentar