Puluhan Personel  Brimob Sultra Lakukan Pengamanan di Hari Paskah

Hukum22 Dilihat

KENDARI – Sat Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerjunkan 3 unit tim Jibom dan 2 unit tim Anti Anarkis Detasemen Gegana, lakukan sterilisasi dan patroli disejumlah gereja dalam wilayah Kota Kendari.

Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, melalui Kabag Ops Sat Brimobda Sultra, AKP Asri Diyni mengatakan telah menyiapkan personel untuk mengantisipasi situasi kontijensi.

“Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Sat Brimob Polda Sultra telah siap memberikan bantuan kekuatan kepada jajaran kepolisian di wilayah apabila dibutuhkan,” jelasnya, Jumat 2 Maret 2021.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

Lanjut Asri, momentum hari paskah tahun 2021 yang dirayakan oleh umat Kristiani dengan melaksanakan ibadah yang telah berlangsung dari tanggal Kamis, 01 April 2021, Sat Brimobda Sultra telah menyiapkan sejumlah personel untuk turut serta mengamankan kegiatan ibadah di sejumlah gereja.

“Selain tim Jibom, Sat Brimobda Sultra menyiapkan 1 unit tim wanterror dan 1 SSK pasukan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sultra,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Katanya, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kegiatan rutin Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati hari Paskah tahun 2021

“Agar dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman, dan untuk area gereja Ora ET Labora kami bersama tim patroli Sat Brimob Polda Sultra bersama personel gabungan Polda dan Kodim 1417 Kendari,” katanya.

Laporan: Aldi R.

Komentar