Pekan Depan Seluruh ASN Konut Tes Urin, Positif Narkoba Langsung Dipecat

Daerah51 Dilihat

KONUT – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin memerintahkan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Kasim Pagala untuk menggelar tes urin pekan depan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perintah tersebut disampaikan saat Ruksamin membuka sosialisasi anti norkotika di SMAN 1 Lasolo, Kecamatan Lasolo, Rabu 31 Maret 2021.

“Kita tes urin seluruh ASN di Konawe Utara, kalau ada yang coba main-main jangan segan-segan sikat,” tegas Ruksamin.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Menanggapi perintah Bupati Ruksamin, Pj Sekda Kasim Pagala mengatakan, tes urin bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Konut akan dilaksanakan secara mendadak.

“Tes urin ini akan kita laksanakan secara mendadak,” katanya.

Menurut Kepala BKKBN Konut ini, tes urin digelar bertujuan untuk memastikan seluruh abdi negara di Bumi Oheo benar-benar bersih dari narkoba.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Kita akan berikan sanksi yang tegas kalau ada yang positif. Bagi siapa yang terlibat narkoba tidak ada alasan, harus diberhentikan secara tidak hormat. Sanksi narkoba itu sangat berat sekali. Sanksi pemecatan, nda ada tolerir langsung kita pecat,” terangnya.

Laporan : Mun

Komentar