Usai Ramadhan, Asrama Mahasiswa Laonti di Konsel Dibangun

Daerah54 Dilihat

KONAWE SELATAN – Jika tak ada arang melintang, usai Ramadhan Tahun 2021 ini PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) bakal melakukan peletakan batu pertama pembangun asrama mahasiswa Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Managemen PT GMS, Riko usai peninjauan lokasi dan serah terima sertifikat tanah kepada Pemerintah Kecamatan Laonti Konsel, di Dekat Kantor Brimob, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Senin 29 Maret 2021.

“Rencananya setelah Ramadhan tahun ini, kami akan melakukan peletakan batu pertama sekaligus dilanjutkan dengan pembangunan,” kata Riko.

Untuk itu, Riko berharap masyarakat Kecamatan Laonti dapat menerima dengan baik kehadiran PT GMS. Mengingat, selain asrama pihak perusahaan pemerintah kecamatan telah terbangun komitmen pembangunan lainnya.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Diantaranya adalah pemberian sumbangan yang dapat membantu masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Laonti, Ashari mengungkapkan, bahwa proses pembangunan asrama mahasiswa Kecamatan Laonti itu sempat tertunda.

Makanya, dengan kehadiran PT GMS untuk melanjutkan operasi pembangunan asrama mahasiswa dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Saya bersyukur, yang lalu belum terealisasi. Namun, hari ini kita ketahui PT GMS datang melanjutkan kegiatan operasi, serta telah berkomitmen untuk memberikan sumbangan,” ujarnya.

Ia juga meminta, agar nantinya asrama mahasiswa ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena, menurutnya selain menjadi asrama Mahasiswa Laonti juga bisa menjadi pusat kegiatan dan pendapatan ekonomi mahasiswa.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Saya sangat berterimaksih PT GMS ini memang serius. Bahkan kami sudah menerima surat bahwa perusahaan juga akan membagikan sembako sebelum puasa, kami Camat sudah terima surat itu untuk 19 Desa,” tandasnya.

Sebagai informasi, Asrama Mahasiswa Kecamatan Laonti, Konsel tersebut rencananya bakal di bangun di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peninjauan lokasi dan serah terima sertifikat tanah itu dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Konsel, Armal, Ketua Komisi I, Nadira, kades lingkar tambang Laonti, mahasiswa perwakilan Laonti, Babinsa dan Babinkamtibnas.

Laporan : Izhar

Komentar