Vaksinasi Umum Bakal Digelar, Dinkes Konut Gencar Sosialisasi

Daerah43 Dilihat

KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal melakukan vaksinasi umum kepada seluruh masyarakat di daerah itu.

Untuk itu, Pemkab melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara gencar melakukan sosialisasi secara kepada masyarakat terkait program vaksinasi Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Sawa di Desa Panggulawu, Kamis 25 Maret 2021.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Efendi melalui Kepala Puskesmas Sawa, Hasraningsyah saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Sawa mengatakan, tenaga kesehatan telah dilakukan vaksinasi hingga tahap ke dua.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

“Sekarang persiapan untuk pelayanan vaksinasi buat masyarakat. Adapun tingkatan usia yang akan di vaksin adalah usia 18 tahun sampai 59 tahun,” katanya.

Menurutnya, jika tak ada arang melintang program vaksinasi bagi masyarakat akan dicanangkan mulai pekan depan.

“Saya harap seluruh kepala desa dan lurah untuk memberikan kami data warganya seperti NIK, nomor Handphone dan Nomor BPJS,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan melakukan vaksin Covid-19 salah satu maanfaat adalah jika masyarakat yang hendak bepergian keluar daerah tidak perlu lagi melalui proses swab.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Data itu nantinya akan ada konfirmasi data vaksinasi Covid dalam interval 14 hari untuk selanjutnya dilakukan proses vaksinasi publik tahap II,” sambungnya.

Sementara itu, Camat Sawa Asrun mengatakan, program vaksinasi nasional sedang gencar dilakukan oleh pemerintah dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19.

“Saya harapkan semua bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan program pemerintah. Terus patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Laporan : Mun

Komentar