Pertama Gelar Bimtek Aplikasi E-Kinerja di Sultra, Ini Harapan Bupati Konut

Daerah33 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan bimbingan tehnik aplikasi E-Kinerja yang dihadiri oleh Kepala BKN Regional IV Makassar, Harun Asryad pada Kamis (25 Februari 2021).

Bupati Ruksamin dalam sambutannya membuka Bimtek Aplikasi E-Kinerja mengatakan, hadirnya aplikasi tersebut di Konawe Utara dapat meningkatkan kinerja para ASN.

“Di Sultra, kita yang pertama melaksanakan. Aplikasi ini akan mengukur kinerja kita ke depan. Alhamdulillah, kita sudah rasakan dibidang pemerintahan, WTP sudah berapa kali, sekarang berada di urutan 2 dari urutan 16, ini indikator yang terukur,” ujarnya.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Nantinya, aplikasi E-Kinerja ini akan digunakan dalam merealisasikan pembayaran Tunjangan Tambahan Pegawai (TPP) bagi para abdi negara yang benar-benar menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

“TPP salah satu bentuk reward atau penghargaan kepada PNS. Kita harap dengan pemberian TPP dapat meningkatkan kesejahteraan. Sehingga produktivitas, motivasi, disiplin dan kinerja terus meningkat,” katanya.

Dia berharap, dengan Bimtek Aplikasi E-Kinerja Konawe Utara siap bersaing bukan hanya di Sulawesi Tenggara tapi sampai tingkat nasional.

“Ukuran saya bukan hanya apa yang dilakukan di sini, namun out putnya¬† dan out camnya setelah kegiatan ini,” harapnya.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Regional IV Makassar, Harun arsyad mengatakan, bahwa salah satu indikator yang harus dikedepankan yaitu kinerja.

“Kita memiliki SDM yang banyak, namun apa yang kita laksanakan tidak terlalu lurus untuk kita lihat,” katanya.

“Setiap PNS harus bisa pertanggung jawabkan kinerjanya. kita tidak bisa hanya datang ke kantor bekerja dengan 8 jam kerja tanpa hasil dari pekerjaan kita,” jelasnya.

Dia menambahkan, Aplikasi E-Kinerja akan mulai diterapkan diseluruh Indonesia pada bulan Juni 2021 ini.(cr1)

Komentar