Kadinkes Konut Sambangi Dua Puskesmas

Daerah295 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjannah Effendi menyambangu dua puskesmas di daerah itu, Rabu (27 Januari 2021).

Dua puskesmas itu diantaranya, Puskesmas Hialu Kecamatan Wiwirano dan Puskesmas Paka Indah Kecamatan Oheo. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian rutin untuk memastikan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Effendi mengatakan, monitoring dan evaluasi (Monev) guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sehingga menjadi bahan perbaikan pelayanan jika ada kekurangan.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

“Ini kegiatan rutin tahunan untuk mengevaluasi Puskesmas yang ada di Konut,” katanya.

Menurut Nurjannah Effendi, kunjungan langsung bertujuan juga untuk melihat bagaimana penataan pegawai dan penertiban sarana serta prasarana di puskesmas.

“Kewajiban kami selaku Dinkes dalam memantau pelaksanaan Permenkes No 56 tahun 2014. Kami juga fokus kepada pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM), keselamatan pasien, kuantitas dan kualitas sarana prasarana, bidang farmasi, kuantitas dan kualitas SDM dan proses pelayanan sesuai aturan dan kebijakan daerah,” terangnya..

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

“Tadi waktu kunjungan kami juga menyerahkan beberapa paket masker dan hand sanitizer,” tutupnya.(cr1)

Komentar