DPD Himpunan Alumni IPB Sultra Bantu Korban Gempa Sulbar

Metro30 Dilihat

Konasaranews.com, Sultra – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni IPB menyerahkan donasi untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD HA IPB Sultra, Wa Ode Hamsinah Bolu kepada perwakilan pengurus aksi relawan mandiri HA IPB di Jakarta.

Donasi yang berhasil dikumpulkan DPD HA IPB sebesar Rp20 juta. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan dan membantu korban gempa di Sulbar. Bantuan diterima langsung oleh Wakil Bendahara Umum HA IPB Fia Sufianti didampingi Sekretaris Panji Laksono.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Kami salurkan melalui ARM HA-IPB dengan harapan dapat meringankan penderitaan keluarga kita di Sulbar,” kata Ketua DPD HA IPB Sultra, Wa Ode Hamsinah Bolu, Rabu (27 Januari 2021).

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum HA IPB Fia Sufianti berterima kasih atas bantuan dari DPD Sultra untuk korban gempa yang telah respon dengan musibah bencana yang melanda Sulawesi Barat.

“Inza Allah akhir pekan ini kami akan menyalurkan bantuan untuk korban gempa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Menurut Fia, dengan bantuan solidaritas dan dukungan penuh dari fungsionaris DPD HA IPB Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah yang saat ini sedang mempersiapkan paket bantuan akan didistribusikan pada tanggal 30 Januari 2021.

“Tim mengambil titik kumpul di Polewali untuk memudahkan belanja barang dan koordinasi transportasi. Kita siapkan tarpal untuk tenda darurat, perlengkapan kebersihan diri, paket khusus untuk perempuan dan lansia, bingkisan anak-anak, beras, mie instan, perlengkapan salat, hingga paket prokes,” ucapnya.(cr1)

Komentar