Tegakkan Disiplin, Dinkes Konut Rutin Gelar Apel Pagi dan Sore

Daerah44 Dilihat

Konasaranews.com, Konut – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjannah Efendi rutin menggelar apel pagi dan sore sebelum pulang. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan diseluruh ASN lingkup dinas setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, apel yang digelar merupakan langkah untuk mengetahui seluruh ASN selalu hadir dan pulang tepat pada waktunya.

“Semua bidang dan seksi masing-masing melaporkan setiap ASN yang hadir dan kegiatannya,” katanya saat apel sore di halaman kantor Dinkes, Senin (9/1/201).

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Dengan tegas dirinya mengatakan, pemberlakukan apel pagi dan sore berlaku bagi seluruh ASN lingkup Dinas Kesehatan tanpa membedakan dia siapa.

“Di sini kita tidak ada pembedaan antara dinas dan stafnya. Semua bidang coba lihat itu mana stafnya yang hadir dan tidak hadir. Ini kita laksanakan setiap jam 3 sore harus apel,” ujarnya.

Menurutnya, pemberlakuan apel pagi dan sore bukan hanya diberlakukan di lingkup Dinkes. Akan tetapi seluruh puskesmas yang ada di Konawe Utara, wajib melaksanakan apel.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Saya akan turun di setiap puskesmas untuk monitoring, bukan hanya di dinas saja tetapi semua harus dilaksanakan. Saya harapkam setiap staf untuk saling menghargai antara sesama dalam lingkup kantor Dinas Kesehatan,” terangnya.

Dalam apel itu juga dirinya meminta kepada seluruh bidang dan seksi untuk selalu hadir pada setiap rapat yang digelar.

“Jangan lagi ada alasan tidak hadir. Selain itu tolong perhatikan kehadiran dan jaga kedisiplinan seragam,” tutupnya.(cr1)

Komentar